Wednesday, October 25, 2017

Persiapan Perahu Sandeq Bintang Timur Di Pesisir Tanjung Batu Majene Jelang Sandeq Race 2017

Persiapan perahu sandeq Bintang Timur di Tanjung Batu kabupaten Majene, semangat kebersamaan mereka begitu terasa saat bekerja. Tahun ini even Sandeq Race 2017 dikabarkan akan melalui tahapan etape panjang, setelah dua tahun Sandeq Race hanya dilaksanakan di Sulawesi Barat saja. 

perahu sandeq bintang timur sandeq race 2017
Persiapan perahu Sandeq Bintang Timur di Tanjung Batu, pesisir kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Foto : Arham)

Berita terbaru seputar pelaksanaan Sandeq Race 2017 datang dari panitia yang digawangi Horst Liebner yang tiba-tiba mengundurkan diri karena alasan dana pelaksanaan belum dicairkan hingga jadwal pelaksanaan Sandeq Race dilaksanakan, namun menurut Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, Sandeq Race akan tetap dilaksanakan. Tampaknya kepanitiaan Sandeq Race akan kembali ditangani oleh pihak pemerintah, dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Terlepas dari polemik yang terjadi riak persiapan masih terus dilaksanakan, hal ini tampak di pesisir daerah Tanjung Batu. Daerah ini terletak di pesisir bagian kota kabupaten Majene yang dihuni banyak nelayan. Daerah pesisir Majene banyak didiami oleh nelayan yang setiap tahunnya ikut dalam pelaksanaan lomba Sandeq Race. Seperti yang didokumentasi dalam foto, persiapan perahu Sandeq Bintang Timur untuk persiapan Sandeq Race 2017.

Kontributor :
Foto : Arham 
Teks : Muhammad Tom Andari

Start typing and press Enter to search